Hendropriyono ingat ajaran Bung Hatta soal ekonomi kerakyatan

Jakarta - Ketua umum PKPI Hendropriyono tampak hadir dalam peringatan Haul Bung Hatta ke-37 yang digelar di TPU Tanah Kusir, Selasa (14/3). Dalam sambutannya, mantan Kepala Badan Intelijen Nasional itu mengatakan, banyak orang berziarah ke makam Bung Hatta karena jasanya sebagai bapak bangsa.

"Mereka bukan hanya tahu, tapi mereka ingat (pada Bung Hatta). Karena itu izinkan saya mengucapkan penghargaan setinggi-tingginya karena pada haul ke-37 Bung Hatta, kita berada di sini sehingga kita ingat," ujar Hendropriyono.

Hendropriyono mengajak semua orang untuk mengamalkan ajaran Bung Hatta yang disebutnya tak akan lapuk oleh hujan dan tak lekang oleh panas. Salah satu ajaran Bunga Hatta yang disampaikan Hendropriyono dan harus selalu diingat adalah ekonomi kerakyatan.

"Salah satu ajaran Bung Hatta adalah bahwa ekonomi kita harus disusun sebagai suatu ekonomi kerakyatan, yaitu ekonomi Pancasila. Ekonomi yang bertujuan memenuhi kebutuhan tiap-tiap orang Indonesia bukan untuk mencari keuntungan yang sebesar-besarnya."

Hendro juga mengingatkan agar generasi penerus bangsa lebih banyak memahami pemikiran Bung Hatta. Dengan begitu, pemikiran wakil Presiden I RI ini bakal terus hidup dan dimengerti banyak orang.

"Kalau kita sudah mengerti, maka jalannya kehidupan kebangsaan kita sudah ngga akan salah," ucapnya.

sumber:
(https://www.merdeka.com/peristiwa/hendropriyono-ingat-ajaran-bung-hatta-soal-ekonomi-kerakyatan.html)

Hendropriyono Official Site Sang Jendral. Yang menjadi prof Intelijen pertama di Dunia

Disqus Comments