Marak Nobar Film PKI, Hendropriyono Minta Masyarakat Jangan Panik



JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Prof Dr AM Hendropriyono tak mempersoalkan pemutaran film G30S/PKI yang marak dan menjadi kontroversi belakangan ini. Tokoh intelijen itu hanya berpesan agar masyarakat jangan gelisah dengan isu kebangkitan PKI.

“Sesuai statement (pernyataan) Presiden itu tidak ada masalah. Jangan memperingati tragedi yang memilukan bangsa kita, nobar (nonton bareng) ini demikian tujuannya sesuai harapannya rakyat,” tutur Hendropriyono di Jakarta, Sabtu (23/9/2017).

Menurut dia, semestinya yang diperingati adalah Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober, bukan Gerakan 30 September yang menjadi tragedi memilukan itu.

“Kita harapkan bahwa masyarakat kita jangan gelisah, jangan panik dengan adanya isu kebangkitan PKI,” ungkapnya.

Soal ramainya isu kebangkitan kembali PKI di Indonesia, Hendropriyono menyatakan bahwa pemerintah dengan aparat TNI akan menjaga keamanan negara. Untuk itu, masyarakat diharapkan tak usah khawatir terkait isu-isu tersebut.

“Pernyataan Gatot (Panglima TNI) saya kira kalau ada kebangkitan PKI dia tidak diam. Kita percaya tanggung jawabnya kepada republik akan tetap begitu, tidak akan diam saja, masyarakat tenang saja, dan kita sasarannya. Kita percaya sama aparat TNI yang solid,” katanya.

Hendropriyono Official Site Sang Jendral. Yang menjadi prof Intelijen pertama di Dunia

Disqus Comments